Rabu, 11 Januari 2012

Layanan Internet

Agar lebih efisien, berikut telah disajikan tabel tentang beberapa layanan dalam Internet yang beberapa di antaranya akan di jelaskan lebih lanjut dalam sub bab selanjutnya.
Jenis Layanan Kegunaan Katerangan
WWW Untuk menyediakan informasi di komputer klien dengan protokol HTTP dan program browser Internet. Informasi berbagai bidang kehidupan manusia dewasa ini sudah tersedia di Internet dan dapat di akses melalui WWW.
FTP Untuk transfer file dari satu komputer ke komputer lain di Internet menggunakan protokol FTP dan program klien FTP Berbagai laporan penelitian dan referensasi dari universitas dan lembaga research dunia dapat diakses atau di-download melalui fasilitas ini.
E-mail Untuk berkomunikasi atau mengirimkan dan menerima surat dengan pengguna jaringan atau internet lain. Pemakainya harus mempunyai alamat surat elektronik (misalnya, sahidyk@yahoo.com).
Milis Untuk mengirimkan e-mail ke beberapa alamat dalam sebuah kelompok atau anggota milis secara mudah. Pengguna harus mendaftar mailing yang dikehendaki. Setelah terdaptar, pengguna akan menerima setiap e-mail yang dikirim ke daftar mailing tersebut.
Newsgroup Untuk melakukan dikusi, bertanya, menyampaikan gagasan secara langsung kepada sekelompok peminat dalam bidang tertentu. Pengguna dapat membaca pesan-pesan dari pengguna lain. Sebaliknya, komentar yang dikirim juga akan dibaca oleh semua pengguna kelompok diskusi. Tidak perlu mendaftar asalkan server sudah menyediakan layanan newsgroup.
Telnet Untuk masuk ke sebuah komputer di Internet dan menjalankan program-program yang ada di komputer tersebut menggunakan komputer lain dari jarak jauh. Pemakai harus memiliki account (terdafatar resmi) pada komputer server dengan menggunakan username dan password untuk masuk.
IRC Hampir sama dengan newsgroup, tetapi tidak di hususkan untuk bidang tertentu dan bersifat hanya beberapa anggota. Pengguna biasanya cukup menjelaskan ke server IRC yang diinginkan.
VoLP Untuk menelepon lewat Internet (dapat menghemat pulsa interlokal atau internasional, karena akses internet menggunakan telepon lokal). Di Indonesia layanan ini masih menjadi perdebatan banyak pihak, karena dihawatirkan merugikan penyedia layanan telepon.
Tipe pada jaringan nirkabel dibedakan menjadi:
The Internet has made possible entirely new forms of social interaction, activities and organizing, thanks to its basic features such as widespread usability and access.Internet telah benar-benar baru mungkin bentuk interaksi sosial, dan kegiatan pengorganisasian, terima kasih kepada para fitur dasar seperti kegunaan dan akses luas.
Social networking websites such as Facebook and MySpace have created a new form of socialization and interaction.Sosial jaringan situs seperti Facebook dan MySpace telah membuat bentuk baru sosialisasi dan interaksi. Users of these sites are able to add a wide variety of items to their personal pages, to indicate common interests, and to connect with others. Pengguna situs ini dapat menambahkan berbagai item ke halaman pribadi mereka, untuk menunjukkan kepentingan umum, dan untuk terhubung dengan orang lain. It is also possible to find a large circle of existing acquaintances, especially if a site allows users to utilize their real names, and to allow communication among large existing groups of people. Adalah mungkin juga untuk menemukan sebuah lingkaran besar yang ada kenalan, terutama jika situs yang memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan nama asli mereka, dan untuk memungkinkan komunikasi besar yang ada di antara kelompok masyarakat.Sites like meetup.com exist to allow wider announcement of groups which may exist mainly for face-to-face meetings, but which may have a variety of minor interactions over their group’s site at meetup.org, or other similar sites.
Situs seperti meetup.com ada pengumuman untuk membolehkan lebih luas dari kelompok yang mungkin ada terutama untuk tatap muka pertemuan, tetapi yang dapat memiliki berbagai kecil interaksi mereka grup meetup.org di situs, atau situs yang serupa.
Begitu juga dengan Jaringan nirkabel, jaringan ini mempunyai dampak signifikan pada dunia sejauh kembali sebagai Perang Dunia II. Through the use of wireless networks, information could be sent overseas or behind enemy lines easily, efficiently and more reliably. Melalui penggunaan jaringan nirkabel, informasi dapat dikirim ke luar negeri atau di belakang musuh baris dengan mudah, lebih efisien dan dpt dipercaya. Since then, wireless networks have continued to develop and their uses have grown significantly. Cellular phones are part of huge wireless network systems. Sejak itu, jaringan nirkabel telah terus mengembangkan dan menggunakan mereka telah berkembang dengan signifikan. Telepon seluler merupakan bagian dari sistem jaringan nirkabel besar. People use these phones daily to communicate with one another. Orang ini menggunakan telepon berkomunikasi dengan harian untuk satu sama lain. Sending information overseas is possible through wireless network systems using satellites and other signals to communicate across the world. Emergency services such as the police department utilize wireless networks to communicate important information quickly. Mengirim informasi di luar negeri dapat melalui jaringan nirkabel menggunakan sistem satelit dan sinyal lainnya untuk berkomunikasi di seluruh dunia. Layanan darurat seperti polisi departemen memanfaatkan jaringan nirkabel untuk komunikasi penting informasi dengan cepat. People and businesses use wireless networks to send and share data quickly whether it be in a small office building or across the world. [5] Usaha dan masyarakat menggunakan jaringan nirkabel untuk mengirim dan berbagi data dengan cepat, baik itu di dalam gedung atau kantor kecil di seluruh dunia.Another important use for wireless networks is as an inexpensive and rapid way to be connected to the Internet in countries and regions where the telecom infrastructure is poor or there is a lack of resources, as in most developing countries .
Penting lain untuk menggunakan jaringan nirkabel adalah sebagai cara murah dan cepat untuk terhubung ke Internet di negara dan daerah dimana infrastruktur telekomunikasi adalah miskin atau masih kurangnya sumber daya, seperti di kebanyakan negara berkembang.Compatibility issues also arise when dealing with wireless networks.
Isu kompatibilitas juga timbul ketika berurusan dengan jaringan nirkabel. Different components not made by the same company may not work together, or might require extra work to fix these issues. Berbagai komponen tidak dibuat oleh perusahaan yang sama mungkin tidak bekerja sama, atau mungkin memerlukan kerja ekstra untuk memperbaiki masalah ini. Wireless networks are typically slower than those that are directly connected through an Ethernet cable. Jaringan nirkabel biasanya lebih lambat dibandingkan yang terhubung langsung melalui kabel Ethernet.A wireless network is more vulnerable, because anyone can try to break into a network broadcasting a signal.
Sebuah jaringan nirkabel lebih rentan, karena siapapun dapat mencoba untuk memarahi jaringan siaran sebuah sinyal. Many networks offer WEP – Wired Equivalent Privacy – security systems which have been found to be vulnerable to intrusion. Banyak jaringan menawarkan WEP – percaya Setaraf Privasi – sistem keamanan yang telah ditemukan menjadi rentan terhadap penyusupan. Though WEP does block some intruders, the security problems have caused some businesses to stick with wired networks until security can be improved. Walaupun tidak WEP blok beberapa penyusup, masalah keamanan telah menyebabkan beberapa usaha memperkenalkan dengan kabel jaringan sampai keamanan dapat ditingkatkan. Another type of security for wireless networks is WPA – Wi-Fi Protected Access . Lain jenis keamanan untuk jaringan wireless adalah WPA – WPA. WPA provides more security to wireless networks than a WEP security set up. WPA keamanan untuk menyediakan lebih dari jaringan nirkabel yang mengatur keamanan WEP. The use of firewalls will help with security breaches which can help to fix security problems in some wireless networks that are more vulnerable. Penggunaan firewall keamanan akan membantu dengan pelanggaran yang dapat membantu untuk memperbaiki masalah keamanan di beberapa jaringan nirkabel yang lebih rentan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar